Sabtu, 27 November 2010

Pangkalan Bensin Hangus Dilalap Si Jago Merah

Peristiwa kebakaran kembali menghaguskan salah satu pangkalan penjualan BBM liar di Kabupaten Kepulauan Selayar. Kali ini, kejadian menimpa warga Lingkungan Parappa, Kecamatan Bontoharu yang terletak di sebelah selatan ibukota Benteng Selayar.
Kebakaran bermula saat pemilik pangkalan sedang menakar bensin dari dalam drum yang rencana akan dibawah ke kampung halamannya dengan menggunakan jerigen. Saat sedang menakar bensin ke dalam baskom, tiba-tiba saja api menyambar dan langsung menyulut pangkalan bensin tempatnya berjualan.
Kendati, pemilik pangkalan sempat berkilah, bahwa kebakaran dipicu oleh korsleting listrik (arus pendek, red) dan sama sekali tidak memiliki kaitan dengan pangkalan bensin tempatnya berjualan, ujar salah seorang saksi mata yang secara kebetulan bertetangga rumah dengan korban.
Beruntung, armada pemadam kebakaran dari Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Kepulauan Selayar tanggap dan segera bergerak cepat memadamkan api di sekitar lokasi kejadian, sehingga api tidak sempat merembes dan melebar ke rumah lain di wilayah tersebut.
Akan tetapi, sampai berita ini diturunkan, belum diketahui pasti`sumber api yang menjadi pemicu kebakaran naas yang menimpa pangkalan bensin di arah selatan kota Benteng Selayar tersebut. Tidak ada korban jiwa dalam insident naas hari itu, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.
Pemilik pangkalan sendiri saat berusaha dikonfirmasi wartawan sedang tidak berada di rumahnya. Dan untuk memastikan penyebab utama kebakaran, aparat penyidik Polres Kabupaten Kepulauan Selayar, saat ini tengah mengadakan proses penyidikan dengan lebih dahulu memasang garis polisi line di sekitar TKP kebakaran. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar