Sabtu, 27 November 2010

PT. Minanga Gassing Sulawesi Kembali Persembahkan Dua Kapal Fiber


Kembali beroperasinya kapal fiber Minanga Express 07 yang selama ini melayani route penyeberangan Dermaga Rauf Rahman Benteng, Kabupaten Kepulauan Selayar dan Dermaga Lappe’e, Kabupaten Bulukumba, akhirnya menjawab rumor kurang sedap, yang menyatakan. “kepergian kapal fiber milik PT. Minanga Gassing tersebut, tak lain diakibatkan karena pihak perusahaan  diduga tidak mengantongi izin pelayaran”.
Namun hal itu, dibantah secara tegas Kepala Cabang PT. Minanga Gassing, Kabupaten Bulukumba, Darwis  dalam keterangan persnya, kepada wartawan saat dihubungi via telefon selularnya, hari Minggu, (21/11) pagi. Menurut Darwis, sempat tidak beroperasinya kapal fiber Minanga Express 07 dalam beberapa hari terakhir disebabkan karena kerusakan pada bagian kransat mesin induk.
Pada dasarnya, kapal masih bisa dioperasikan dengan kecepatan antara empat sampai lima jam. Namun, untuk normalnya, pihak perusahaan masih harus menantikan pengiriman alat dari Singapura yang sementara akan dikirim melalui Pelabuhan Batam menuju Makassar.
Dikatakannya, saat ini proses pengiriman alat dimaksud, masih sementara dalam tahap pengurusan legalitas bea dan cukai di Pelabuhan Batam. Kendati demikian, pihak perusahaan berharap onderdil kransat ini bisa secepatnya tiba di Pelabuhan Lappe’e, Kabupaten Bulukumba.
Mengingat, kerusakan  serupa juga turut dialami oleh kapal MV. Minanga Express 05 yang saat ini bersandar di Pelabuhan Lappe’e. Darwis menandaskan, pihak perusahaan sangat berharap dapat membantu masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar untuk memperlancar arus penyeberangan di lintasan Pelabuhan Rauf Rahman Benteng Selayar.
Khususnya, dalam rangka menunjang efisiensi waktu  pelayaran pada lintasan Kabupaten Kepulauan Selayar yang turut didukung oleh semakin membaiknya kondisi cuaca di perairan Bumi Tanadoang dalam beberapa hari terakhir ini. Terlebih lagi, disaat menyadari, posisi kabupaten Kepulauan Selayar sebagai daerah tujuan wisata di bagian selatan-selatan Provinsi Sulsel.
Sehingga, dibutuhkan adanya dukungan ketersediaan sarana prasarana yang dapat menunjang percepatan efisiensi waktu pelayaran. Terkait hal tersebut, PT. Minanga Gassing Sulawesi mengharapkan terus terjalinnya kerjasama yang baik antara Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar dengan  pihak perusahaan kapal fiber MV . Minanga Express 05, dan 07.
Pimpinan cabang PT. Minanga Gassing Sulawesi Kabupaten Bulukumba ini sama sekali tidak  menghiraukan  adanya kesan persaingan bisnis di kalangan pengusaha angkutan darat yang sengaja menghembuskan berbagai rumor kurang sedap terkait dengan pengoperasian kapal cepat MV. Minanga Express. Termasuk, issu kepemilikan  izin pelayaran oleh pihak PT. Minanga Gassing Sulawesi.
Ditegaskannya, bila tidak ada aral melintang dalam pekan  ini, kapal fiber MV . Minanga Express 05 dan 07 akan kembali beroperasi seperti sedia kala, ujar Darwis. (*)  
     
    


     
                           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar